Minggu, 20 Juni 2010

Definisi Teknologi Pendidikan

Teknologi pendidikan merupakan teori dan praktek dalam merancang, mengembangkan, memanfaatkan, mengelola dan mengevaluasi proses dan sumber belajar (AECT,2004).

wah ternyata banyak sekali yah peran teknologi pendidikan itu, dimulai dari pendesain, perancang, Pengembangan, pemanfaatan, desain, penilaian, dan pengelolaan sumber belajar. tepatnya seh teknologi pendidikan itu ialah seorang pemanfaat sekaligus perancang sumber belajar yang menyenangkan dan sesuai dengan kebutuhan siswa. tepatnya ialah seorang yang ahli dalam memecahkan permasalahan belajar siswa di sekolah.
terus belajar apa aja seh di teknologi pendidikan??
membaca dari kata-kata nya saja terdiri dari kata "teknologi" dan "pendidikan" tentunya tidak jauh dari dunia teknologi dan pendidikan. lah...lah... kok bisa seh... teknologi dicampur sama pendidikan?

Tentunya teman-teman pernah mendengar mengani pembelajaran dengan memanfaatkan TIK, hm lebih tepantanya CBI (computer Based Instruction) atau CD interaktif? nah itu ialah salah satu garapan kita sebagai seorang teknologi pendidikan. eits...... engga hanya itu saja loh.... selain kita belajar tentang CBI kita juga di bekali tentang desain kurikulum diklat dan sekolah, fothografi sampai M-TV juga loh... (weew.. kok orang pendidikan belajar motret sama ngeshoot juga seh?)
yups itu dia teknologi pendidikan, ilmu yang mempelajari bagaimana kolaborasi antara teknologi dan pendidikan.

Tidak ada komentar: